Jumat, 02 Desember 2016


Aliansi Masyarakat Melawan Koruptor Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Polman

  
            Massa dari Aliansi Masyarakat Melawan Koruptor melakukan unjuk rasa pada tanggal 30 November 2016 di depan gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar. Demo ini lanjutan dari unjuk rasa sebelumnya pada tanggal 23 November 2016.  Aksi demonstrasi tersebut berlangsung dari pukul 11.00 wita sampai dengan 12.00 wita. Mereka meminta agar penegak hukum dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat bekerja secara profesional terkait dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 
        
         Massa ini menduga terjadi manipulasi data yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Polman terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diserahkan di Departemen Dalam Negeri Jakarta untuk selanjutnya diserahkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tak hanya itu, massa juga menuntut pertanggung jawaban penggunaan Dana Desa di Polewali Mandar agar DPRD Polman mempertanyakan kepada Pemerintah Kabupaten. 

      Massa juga menyampaiakan mengenai ketidak jelasan status kepemilikan alun-alun dikarenakan adanya pihak lain yang menguasai. Massa merencanakan akan kembali lagi pada hari Rabu, 07 November 2016. Sehubungan dengan maraknya demo anarkis yang terjadi, maka perlunya pihak keamanan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan demi menjaga aset daerah.

Tidak ada komentar:

PENGHARGAAN

PENGHARGAAN